Pengertian driver dan cara menginstall driver pada komputer ~ Bmc.com

Monday 18 January 2016

Pengertian driver dan cara menginstall driver pada komputer

Pengertian Driver dan cara menginstal nya pada Komputer

driver

Di dalam Komputer terdiri dari hardware dan software  yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya. Kedua komponen dasar yang berbeda secara bentuk tersebut tidak bisa berdiri sendiri mereka saling berkaitan sesuai nama dan fungsinya masing – masing .
Ada satu komponen penting yang berfungsi sebagai penghubung antara komponen perangkat keras dan perangkat lunak (perangkat lunak sistem operasi), dia dikenal dengan istilah driver. Apa pengertian driver di bawah ini adalah penjelasan nya

Pengertian Driver
Driver adalah sebuah software atau sebuah  perangkat lunak pada komputer yang dimana fungsinya  untuk mengendalikan komponen dalam komputer atau  laptop . Pada saat kita membeli laptop atau komputer baru biasanya kita akan diberikan sebuh CD yang di dalamnya terdapat driver pada perangkat keras pada laptop tersebut.

Driver pada komputer memungkinkaa perangkat keras pada komputer dan laptop dapat bekerja secara maksimal. Driver pada komputer biasanya akan menyesuaikan dengan sistem operasi yang digunakan baik itu menggunakan sistem operasi berbasis 32 bit maupun sistem operasi 64 bit. Selain itu macam dari sistem operasi juga akan menentukan driver yang digunakan apakah kita menggunakan linux, windows, dan sistem operasi yang lain. Lalu bagaimana cara mengeinstlnya

cara menginstall driver pada komputer atau laptop

untuk  menginstall driver pada 'komputer atau laptop terdapat dua cara yaitu Cara yang pertama  dengan menginstall secara langsung software driver dari perangkat yang digunakan sesuai dengan merk dan typenya seperti driver NIC, driver VGA, audio, webcam dan perangkat lain.


lalu cara yang kedua adalah dengan cara:
  1. Sobat Masuk ke menu Control Panel\System and Security\System kemudian pada sidebar sebelah kiri, pilih Device Manager.
  2. lalu perhatikan perangkat mana saja yang belum terinstall driver, biasanya ada tanda (?) berwarna kuning jika driver belum terinstall.
  3. Klik kanan pada perangkat yang akan diistall kemudian prilih Update Driver Software.
  4.  kemudian arahkan dimana letak dari driver tersebut disimpan.
  5. Selanjutnya tunggu sampai sistem selesai memperbarui driver tersebut.

demikian tutorial sederhana tentang Pengertian Driver dan cara menginstall driver pada komputer semoga bermanfaat terima kasih

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More